http://projects.id/_

Minggu, 13 Oktober 2013

Cara membuat Chat Shoutmix di Blog

Untuk menampilkan Blog lebih menarik alangkah baiknya kita menambahakan fasilitas Chat. Ada salah satu fasilitas Chat yang ada di internet salah satunya adalah Shoutmix, karena Shoutmix lebih banyak digunakan oleh Blogger dari pada fasilitas Chat lainnya. Cara untuk menambahkan Shoutmix sebagai berikut :

  • Pilih Create, isi semua pada halaman (dalam kotak biru) Sign Up, kemudian klik Continue

  
  • Selanjutnya di kolom setting, kita bisa langsung mengambil kodenya atau ingin merubah style chat box kita. Jika ingin merubah penampilan shoutmix pilih style & colour Shoutmix dibagian Display, ada beberapa macam style pilih yang kira kira cocok kemudian klik Continue. Setelah kita selesai merubah style atau gaya shoutmix simpan settingan tadi dengan klik Save Setting selanjutnya ambil kodenya di kolom Quick Start  klik Get Codes


  • Sekarang kita masuk ke dalam Get Codes pada halaman ini ada kode yang bisa langsung kita pakai di Blog. Sebaiknya atur dahulu lebar dan panjang shoutbox kita, apabila sudah pas ukurannya tinggal kira copy kode tersebut ke blog.


Disini kita sudah mempunyai fasilitas interaktif Chatting Shoutmix dan tinggal dipasang ke dalam Blogger, Selamat mencoba semoga berguna.