http://projects.id/_

Minggu, 06 Oktober 2013

Kenapa ngeblog harus pakai Blogger.

Berikut Mengapa Kita Menggunakan Blogger untuk blogging daripada menggunakan platform lainnya: 

1. Rangking Alexa No.3 di Indonesia dan No. 11 di Dunia.
Blogger.com atau blogspot.com sebagai salah satu produk google telah merajai platform blog gratis di dunia. Di Indonesia saja blogger.com menjadi situs dengan ranking no. 3 setelah google.com dan facebook.com.

2. Gratis alias gak pake bayar
Gak perlu susah-susah buat bikin website jika memang tidak  begitu urgent dan hanya untuk blogging. Cukup menggunakan blogger kita bisa berekspresi semau kita tentu dengan mengikuti aturan main yang sesuai dengan kode etik jurnalistik.

3. Template Bisa di ubah dan dimodifikasi tanpa biaya
Ini nih paling seru, tidak seperti penyedia blog gratis lainnya, blogger sangat membuka lebar dalam pengeditan html tampilan atau template blog kita. Saat ini banyak sekali penyedia template gratis yang keren-keren namun juga SEO Friendly.

4. Widget-widget Menarik dan Komperehensip
Blogger menggunakan widget dan plugin yang membantu kita untuk membangun situs yang lebih baik dan sehat. Ia memiliki berbagai macam persediaan Widget gratis yang menarik.

5. Downtime hampir nol dan stabilitas ok punya.
Blogger adalah satu-satunya yang memiliki downtime nyaris nol serta memiliki stabilitas tinggi. Hal ini dikarenakan blogger merupakan produk yang didukung penuh oleh google serta terhubung langsung dengan hosting file google drive, google picasa untuk menyimpan data berupa gambar dan lainnya.

6. Webmaster Tools
Blogger terhubung langsung dengan fitur webmaster tools yang sangat bermanfaat dalam menganalisis traffic, kesehatan situs dan juga meningkatkan SEO blog yang dimiliki.

7. Domain blogspot.com dapat diubah dengan Mudah
Jika merasa kepanjangan dengan mnama belakang [dot]blogspot[dot]com maka bisa kita rubah dengan domain yang kita ingginkan dengan membeli domain sendiri. Pengaturannya terbilang sangat mudah. Beli domain pun banyak disediakan oleh beberapa webhosting salah satunya yang paling direkomendasikan masterwebs.com.