http://projects.id/_

Selasa, 08 Oktober 2013

Mengenal fungsi setelan pos dan komentar pada dashboard blogspot

Pada dashboard di blogspot ada beberapa menu yang harus anda pahami untuk mengatur blog yang telah anda buat tersebut, adapun menu tersebut diantaranya adalah menu setelan pos dan komentar.

Menu pos dan komentar tersebut tentunya adalah menu yang berfungsi untuk mengatur postingan dalam blog kita maupun komentar di blog yang kita kelola.

Silahkan simak dan baca dengan seksama penjelasan tentang mengenal fungsi setelan pos dan komentar pada dashboard blogspot di bawag ini
mengenal fungsi setelan pos dan komentar pada dashboard blogspot.

Gambar di atas menjelaskan bahwa
  1. Pos adalah menu dimana berfungsi untuk mengatur jumlah tampilan postingan blog yang akan kita tampilkan pada halaman depan blog kita.
  2. Template entri adalah menu yang berfungsi untuk membuat sebuah template pada pos entri blog kita. Template ini berfungsi untuk memudahkan kita di dalam posting sehingga kita tidak perlu susah payah untuk membuatnya lagi, ini biasanya berguna bagi kita kalau ingin membuat blog untuk jualan.
  3. ampilan gambar lightbox adalah menu yang berfungsi untuk mengatur tampilan gambar pada postingan kita.
mengenal fungsi setelan pos dan komentar pada dashboard blogspot.
Penjelasan gambar di atas adalah;
  1. Lokasi komentar adalah menu yang berfungsi untuk mengatur penempatan form komentar pada blog yang anda kelola, dalam hal ini anda bisa membuat form komentar dalam blog anda dengan 4 pilihan; tersemat, halaman penuh, cendela munculan, dan sembunyikan komentar.
  2. Menu siapa yang mengomentari yaitu berfungsi untuk mengatur siapa yang dapat mengomentari blog kita, dalam hal ini anda bisa membuat semua orang bisa mengomentari, pengguna yang terdaftar di blog kita saja yang dapat berkomentar, pengguna yang mempunyai akun google, atau pengguna terdaftar termasuk open id yang bisa mengomentari blog yang anda kelola.
  3. Menu moderasi komentar adalah menu yang berfungsi untuk membuat komentar dari pengunjung kita tersebut langsung (publish) atau membutuhkan persetujuan dari kita sebagai admin atau pengelola blog.
  4. Menu Tampilkan verifikasi kata adalah menu yang berfungsi menampilkan verifikasi kata apabila pengunjung dari blog kita mau berkomentar pada blok kita, ini untuk mencegah agar blog kita tidak dikomentari oleh mesin atau robot.
  5. Menu Tampilkan Tautan Balik adalah menu yang berfungsi untuk menunjukkan atau tidak tautan pada sebuah postingan kita.
  6. Menu Pesan Formulir Komentar adalah menu yang berfungsi untuk memberikan sebuah pesan pada form pesan bagi pengunjung yang ingin membuat komentar pada blog yang kita kelola.
Demikian artikel mengenal fungsi setelan pos dan komentar pada dashboard blogspot, dan semoga bermanfaat.